Followers

RSS

Tentang IESP (Ilmu Ekonomi dan Studi Pembangunan)

 IESP (Ilmu Ekonomi dan Studi Pembangunan)
   Walaupun IESP masih berakreditas "B" insyaAllah sebentar lagi akan berubah menjadi "A"  . Pembangunan Ekonomi merupakan suatu proses kenaikan pendapatan total dan pendapatan perkapita dengan memperhitungkan adanya pertambahan penduduk dan disertai dengan perubahan fundamental dalam struktur ekonomi suatu negara dan pemerataan pendapatan bagi penduduk suatu negara. Pembangunan ekonomi juga diartikan sebagai suatu proses yang menyebabkan pendapatan perkapita penduduk meningkat dalam jangka panjang.
   Tujuan adanya studi IESP adalah salah untuk memperbaiki masalah ekonomi di Indonesia dan berusaha menyeimbangkan kebutuhan manusia dengan alat pemuas kebutuhannya.
Keunggulan IESP adalah :
  1. Dilengkapi dengan mini bank syariah, mini bank konvensional, laboratorium komputern dan ketenagakerjaan, Pojok Bursa Efek Indonesia (BEI) serta sarana perpustakaan.
  2. Mahasiswa akan dibekali dengan berbagai pelatihan, seperti pelatihan analisis kredit, operasional bank, pasar modal, ekspor impor, bahasa inggris dan internet. 
  3. Jurusan bekerjasama dengan beberapa instansi seperti Bank Jatim, BNI'46, BCA, Bank Mandiri Syari'ah, Bank Muammalat Indonesia, Pegadaian dan Pemkot/Pemkab untuk pemagangan Mahasiswa.
  4. Lapangan kerja yang bisa dimasuki lulusan jurusan Ilmu Ekonomi dan Bisnis seperti : Perbankan, Pegadaian, Asuransi, Leasing, Pasar Modal dan Lembaga Pemerintah, BAPPEDA, Kantor Pajak, Kemenkeu, Kemendiknas, dan Perusahaan Swasta serta BUMN.
Sumber : http://yesiastriaumm.wordpress.com/2014/07/09/tentang-iesp-ilmu-ekonomi-dan-studi-pembangunan/

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar